Home » , » Pengkaderan BLUG 2013

Pengkaderan BLUG 2013



Batam, 14 Desember 2013. BLUG (Batam Linux User Group) akhirnya melakukan kegiatan rutinitas tahunan BLUG, yaitu Pengkaderan BLUG. Pengkaderan kali ini dilaksanankan di Pantai Melayu dengan di ikuti sekitar 50 mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Setiap organisasi di Politeknik Negeri Batam tentu memiliki visi, misi, kebutuhan, dan karakteristik tertentu yang membedakan organisasi tersebut dengan organisasi lain yang sejenis. Segala macam perbedaan inilah yang membuat pengkaderan untuk sebuah organisasi belum tentu cocok diterapkan di organisasi lain, meskipun memiliki tujuan yang sama yaitu mempersiapkan kader-kader unggulan untuk melanjutkan regenerasi organisasi.

Regenerasi sendiri merupakan hal mutlak yang diperlukan untuk organisasi agar tetap eksis. Tanpa regenerasi maka organisasi akan mati seiring berjalannya waktu.

Kaderisasi bisa diibaratkan sebagai jantungnya sebuah organisasi karena merupakan inti dari kelajutan perjuangan organisasi ke depan. Tanpa adanya kaderisasi rasanya sulit dibayangkan suatu organisasi mampu bergerak maju dan dinamis. Hal ini karena kaderisasilah yang menciptakan embrio – embrio baru yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan organisasi. Kaderisasi berusaha menciptakan kader yang bukan hanya hebat dalam mengerjakan suatu program, tapi lebih dari itu. Kaderisasi haruslah mampu menciptakan kader yang memiliki jiwa pemimpin, memiliki emosi yang terkontrol, kreatif dan mampu menjadi pemberi solusi untuk setiap permasalahan serta yang terpenting mampu dan pantas nantinya menjadi seorang teladan bagi anggotanya. Seperti hukum alam akan adanya suatu siklus, dimana semua proses pasti akan terus berulang dan terus berganti.

Pada pengkaderan / kaderisasi tahun ini, ada berberapa point positif dan negatifnya yang dapat kita ambil. Seperti yang di paparkan oleh senior BLUG, bang Raja Ryad Juliano, "point positif dari pengkaderan ini, initinya satu ialah BLUG masih ada keluarga, dan pada pengkaderan ini juga sebagai tempat untuk menggabungkannya antara pihak senior dan junior BLUG menjadi satu sehingga mereka tau arti keluarga BLUG itu gimana dan BLUG itu seperti apa." Dan itulah inti dari pengkaderan ini. Dan bang Raja juga mengharapkan untuk yang baru masuk BLUG, bisa lebih kreatif dalam membangun suatu organisasi, dan lebih bijak dalam mengambil keputusan dan lebih semangat dalam menjalankan tugas tugasnya.

Dan juga ada beberapa kekurangannya juga, seperti yang di paparkan Bang Syahril Idwar, "pada pengkaderan kali ini, tidak nampak bahwa ini ialah sebuah pengkaderan sebuah organisasi, karena acara ini lebih cendrung seperti acara anak SMA yang lagi liburan. Karena biasanya pengkaderan itu lebih cendrung ke sebuah pembentukan diri, minimal pembentukan mental anggotanya atau perkenalan sebuah organisasi." Dan bang Syahril juga berharapan besar untuk BLUG kedepannya, semoga menjadi tambah Sukses.



Inilah foto dokumentasi pengkaderan BLUG 2013.

























Share this article :

+ komentar + 4 komentar

15 Desember 2013 pukul 21.07

kami dari tv rusak mengucapkan : Keren coy...

16 Desember 2013 pukul 00.32

keren :D

16 Desember 2013 pukul 12.47

kok foto.a cuma sikit???
tapi bagus lah...

16 Desember 2013 pukul 19.57

karena fotonya size nya besar semua, jadi tidak semua di upload....

nantikan video nya.....

Posting Komentar

 
Infocom : Website | Fans Page | Group Facebook | Twitter
CopyLeft! (ɔ) 2003 - 2014. Batam Linux User Group - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger