Home » , » Pengkaderan BLUG 2014

Pengkaderan BLUG 2014

Batam,17 Oktober 2014. Bertepatan dengan ulang tahun Politeknik Negeri Batam, BLUG melaksanakan pengkaderan untuk para mahasiswa baru yang mendaftar sebagai calon kader BLUG selanjutnya. Setelah melalui tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan, BLUG menerima sebanyak 50-an mahasiswa dari berbagai jurusan sebagai Calon Kader Kepengurusan BLUG 2015. Tahun ini para calon kader berasal dari semua jurusan yang ada di poltek, karena BLUG bersifat universal tidak membatasi hanya untuk jurusan informatika saja, namun menampung semua minat bakat mahasiswa di bidang IT khususnya open source.

Untuk kepengurusan selanjutnya, BLUG terbagi menjadi dua divisi utama, yaitu Divisi Infokom dan Divisi Pendidikan. Divisi Pendidikan meliputi divisi Programming, Networking, Hacking dan Multimedia. Acara pengkaderan yang di mulai  dari jam 09.00 WIB pagi itu diisi oleh dua pemateri. Dimulai dari kak Yogi Kortisa selaku Ketua Umum BLUG periode ini yang menyampaikan secara keseluruhan mengenai Oraganisasi di Politeknik Negeri Batam dan tentunya peran BLUG itu sendiri. Beliau juga mengajak para calon kader untuk saling berdiskusi mengenai program kerja yang akan mereka canangkan untuk kepengurusan selanjutnya.

Setelah selesai menjelaskan semua hal yang perlu diketahui oleh para calon kader, sesi kedua ditutup dengan materi yang disampaikan oleh BLUG kelas karyawan yaitu Michael Andre Steven, yang membawakan materi tentang Mikrotik, sertifikasi, dan manfaatnya di dunia kerja IT saat ini. Dengan ditutupnya sharing dari saudara Andre, maka berakhirlah rangkaian acara pengkaderan BLUG tahun ini. Sharing dan berdiskusi membuat calon kader dan senior BLUG semakin akrab dan mengerti dengan jelas mengenai seluk-beluk organisasi di kampus mereka.

Tentunya ini lah yang seharusnya dibutuhkan untuk mempersiapkan kader organisasi yang siap membangun suatu organisasi yang lebih baik untuk kedepannya. Semoga kepengurusan baru BLUG 2015 lebih baik dari kepengurusan-kepengurusan sebelumnya. Salam BLUG! Go Opensource!!




Share this article :

Posting Komentar

 
Infocom : Website | Fans Page | Group Facebook | Twitter
CopyLeft! (ɔ) 2003 - 2014. Batam Linux User Group - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger