Home » , » BLUG Goes To School 2014 - SMK Real Informatika

BLUG Goes To School 2014 - SMK Real Informatika




Batam, 24 Oktober 2014. Salam BLUG! Go Opensource!! Setelah BLUG melaksanakan pengkaderan untuk mahasiswa baru, BLUG mulai menjalankan program kerja "Pengabdian Masyarakat" dengan diadakannya pelatihan Linux dan Open Sourse di SMK Real Informatika Batam. Pelatihan ini dihadiri oleh beberapa senior BLUG dan mahasiswa baru dari Calon Kader Kepengurusan BLUG 2015.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, BLUG diminta untuk melatih secara rutin tentang linux networking di SMK Real Informatika. Ada tiga kelas yang diberikan pelatihan oleh BLUG, dua kelas dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) kelas X dan kelas XI, satu kelas Jurusan Multimedia kelas X. Di setiap kelas, materi dibawakan oleh senior BLUG yaitu Yogi Kortisa, Peter Lim, dan Heru Patma Ari Bowo yang didampingi oleh beberapa Calon Kader baru BLUG dengan tujuan dapat menjadi magang buat mereka, untuk belajar bagaimana menjadi pemateri yang baik.

Dari pelatihan tersebut, tampak jelas bahwa para siswa sangat tertarik dengan materi yang disampaikan, sehingga mereka dapat memahaminya dengan cepat. Banyak juga yang melontarkan pertanyaan yang berhubungan seputar materi yang dibahas. Terlihat sekali antusias yang tinggi dari mereka terhadap pelatihan eksternal BLUG ini. Bahkan, mereka sendiri meminta dibuatkan komunitas linux di SMK Real Informatika sebagai cabang dari komunitas BLUG. (\Sonia All Risqi. inf)


(BLUG bersama siswa SMK Real Informatika)



(Ketua dan Calon Kader BLUG)



(Salam Linux, Go Open Source!)
Share this article :

Posting Komentar

 
Infocom : Website | Fans Page | Group Facebook | Twitter
CopyLeft! (ɔ) 2003 - 2014. Batam Linux User Group - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger